1 Speed Boat Mati Mesin dan Berhasil ditemukan


Luwuk -- Petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima satu laporan musibah 1 speed boat mengalami mati mesin di perairan Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Prov. Sulteng pada Rabu (21/8) pukul 00.10 wita. Adapun POB 2 orang yaitu Rustam (L/26) dan Sarwana (L/16).

Telah diberangkatkan 1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk ke lokasi kejadian dengan menggunaka 1 truck personil dan 1 unit rubber boat untuk melakukan evakuasi. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan speed boat berangkat pada Selasa (20/8) pukul 11.00 wita dengan rute Pelabuhan Ampana ke Desa Kulingkinari namun pada pukul 13.30 wita speed boat mengalami mati mesin di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Prov. Sulteng.

"Pagi tadi pukul 07.00 wita tim SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian di area Pulau Taupan, pencarian dilakukan dengan metode paralel dengan luas seacrh area 88,91 Nm, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Jaga Harian Arifuddin mengatakan korban masih bisa dihubungi, tadi terakhir berkomunikasi pukul 06.40 wita, korban mengatakan kondisi mereka baik hanya terkendala mesin speed boat yang mengalami mati mesin sehingga membutuhkan dievakuasi.

Pada pukul 13.50 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban speed boat mati mesin. Adapun lokasi penemuan di Perairan antara Pulau Taupan dan Una-Una dalam keadaan selamat, kedua korban selanjutnya dievakuasi ke Desa Kulingkinari, Kecamatan Batudaka, Kabupaten Tojo una-Una.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
22 August 6:30 WIB