2 (DUA) NELAYAN HILANG SAAT MELAUT DITEMUKAN SELAMAT


Palu-Rabu (24/7) 10.wita petugas komunikasi yang sedang bertugas menerima laporan musibah dari Bapak Syarifuddin tentang 2 (dua) nelayan yang hilang di perairan Boneoge Kab. Donggala Prov. Sulteng

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano langsung mengarahkan 1 tim rescue menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap 2 korban yakni Edi (44) dan Melky (26).

Menurut laporan dari Bapak Syarifuddin kedua korban keluar melakut pada Minggu 21 Juli 2019 pukul 05.00 wita. " Harusnya korban kembali pada Senin 22 Juli 2019, namun hingga saat ini belum kembali, terakhir diketahui oleh seorang nelayan asal Batusuya dan sempat memberikan bantuan SAR yaitu menarik korban dan Kapalnya ke sebuah rompong pada Selasa 23 Juli 2019" ucapnya.

"Satu tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu telah menuju ke lokasi kejadian dan pada pukul 12.50 wita tim rescue berhasil menemukan korban beserta kapalnya pada jarak 1,82 NM dari lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi kerumah keluarga dalam keadaan selamat, terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano.

Dengan ditemukannya korban operasi SAR ditutup dan tim rescue kembali ke Kantor Pencarian dan pertolongan Palu.(*)



Kategori Kecelakaan Pelayaran , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
25 July 7:35 WIB