Cuaca Buruk, Nahkoda KM. Indriani Terjatuh dari Kapal


Tolitoli -- Telah terjadi kecelakaan pelayaran di perairan selat Makassar Kec. Dampal Utara, Kab. Tolitoli, Prov. Sulteng pada Minggu, 4 Agustus 2019. Informasi tersebut diterima Komandan Pos Pencarian dan Pertolongan Tolitoli dari ibu Nurlinda yang juga merupakan istri korban pada Selasa, 06 Agustus 2019.
 
Nurlinda menuturkan pada Sabtu 3 Agustus 2019 KM. Indriani 99 GT 22 berlayar dari Kec. Dampal Utara, Kab. Tolitoli, Prov. Sulteng menuju Kab. Berau, Prov. Kalimantan Timur dengan POB 4 orang, ditengah pelayaran terjadi cuaca buruk yang mengakibatkan kapal mengalami trouble dan 1 (satu) orang yaitu Nahkoda terjatuh dari kapal hingga sekarang belum ditemukan, sebelumnya telah dilakukan upaya pencarian namun hasil nihil.
 
"Sore ini kami menerima 1 (satu) laporan musibah kecelakaan pelayaran, korban merupakan Nahkoda KM. Indriani yang bernama Suardin (47) warga Kec. Dampal Utara, Kab. Tolitoli. Saat ini telah diberangkatkan 5 orang tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tolitoli yang di koordinir oleh Bapak Mario Paskhalis R.A. Adapun jarak tempuh dari Pos Pencarian dan Pertolongan Tolitoli ke lokasi kejadian sejauh 108 KM, tim menuju lokasi kejadian melalui jalur darat dengan menggunakan double cabbin dan 1 (satu) unit perahu karet, terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, S.E., M.A.P.

Rabu, dini hari Pukul 01.10 wita tim rescue tiba dirumah korban selanjutnya melakukan koordinasi. Pagi pukul 07.00 wita tim rescue melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit perahu karet. Pencarian juga turut melibatkan BPBD Tolitoli, TNI AL Tolitoli, Koramil Tolitoli, dan masyarakat setempat.
 
 
 
 
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : Recylia
7 August 11:10 WIB