Dua Orang Korban KLM Garuda Jaya ditemukan Selamat


Banggai -- Dua korban KLM Garuda Jaya ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (26/8).

Temuan tersebut diperoleh dari crew KM Manalagi 01 selanjutnya dilaporkan  ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo pada Selasa malam (28/8).

Setelah menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang juga sebagai SMC (SAR Mission Coordinator) mengarahkan KN SAR Bhisma ke lokasi penemuan korban guna memastikan jika korban tersebut benar merupakan korbn KLM Garuda Jaya.

"Informasi penemuan korban kami terima tadi malam dan Kedua korban yang ditemukan merupakan korban KLM garuda Jaya, korban telah dievakuasi KN SAR Bhisma menuju pelabuhan Luwuk Banggai, korban dalam keadaan selamat namun agak lemas. Adapun data kedua yaitu Jemin NM Botutihe (28) dan Ajis Abdullah (40), terang Basrano yang juga turun langsung dalam evakuasi tersebut.

Sementara itu,diproleh keterangan dari nakhoda kapal KM. Manalagi 01 bahwa, pada hari Senin, 26 Agustus 2019 2 org korban KLM Garuda Jaya ditemukan terapung pada lokasi perairan antara Banggai Laut dan Taliabo Maluku Utara.
Kronologis temuan korban hr senin, 26 Agustus 2019
1. Pd pkl 11.00 wita korban an. Aziz Abdullah
2. Pd pkl 12.00 wita korban an. Jemin Botutihe
Dari keduanya diterima lap bahwa saat itu di mereka menggunakan alat bantu apung seadanya (jerigen).

Dengan ditemukannya 2 orang korban maka jumlah korban selamat 7 orang, sementara yang belum  ditemukan 7 orang.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
28 August 16:10 WIB