HILANG SELAMA 7 HARI, TIRMAN AKHIRNYA DITEMUKAN


WhatsApp Image 2018-08-20 at 21.58.17.jpeg PARIMO - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang hilang saat ke kebun, di Dusun Toriape Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin (20/8/2018) pukul 15.00 Wita. Jasad Tirman (58) ditemukan oleh warga setempat yakni Sunarto (68). “Saat itu ia sedang mencari kelapa setelah mendapatkan kelapa ia mencium bau tidak sedap, ia tiba-tiba terpikir dengan hilangnya Pak Tirman yang saat ini masih dalam pencarian. Saat itu pula ia langsung mencari dari mana asal bau dan melihat sesuatu yang mencurigakan dan mendekatinya ternyata bau tersebut adalah korban yang hilang, dalam kondisi terlentang dan tak bernyawa lagi. Ia kemudian menyampaikan hal tersebut kepada warga, selanjutnya warga dan pihak keluarga menuju tempat korban di temukan. Keluarga kemudian melaporkan kepada Kapolsek Kasimbar. Setelah menerima laporan Polsek Kasimbar langsung menuju tempat kejadian perkara dan langsung mengevakuasi korban ke dalam kantong jenasah. Melihat kondisi korban, pihak keluarga merasa tidak puas dan pada ahirnya keluarga meminta agar dilakukan visum terhadap korban, “terang Koordinator Unit Pos Pencarian dan Pertolongan Parimo, Azwar Abidin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano menuturkan bahwa upaya pencarian sudah dilakukan oleh keluarga dan aparat setempat sejak Minggu dengan melakukan penyisiran di sekitar kebun korban. " Kami terima laporan dari Pak Masalangi (Keluarga korban) pada Selasa (14/8/2018) pukul 15.40. Basarnas mengerahkan 6 (enam) orang tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong ke lokasi kejadian dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan," jelas Basrano.

Setelah korban dievakuasi dan dimasukan ke dalam kantong jenasah, selanjutnya dibawa ke kerumah sakit Anutaloko parigi.

Diberitakan sebelumnya, Tirman berangkat ke kebun di dusun Toriapes, Minggu (12/9/2018) pagi. Yang biasanya kmbali pada sore di hari yang sama namun sampai berita ini dilaporkan korban belum kembali. (Fat/hmsplw)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
21 August 7:05 WIB