KAPAL 46 LOST KONTACK


BANGGAI-Satu kapal nelayan mengalami lost kontak diperairan Banggai Laut. Informasi tersebut diperoleh pada Selasa (16/04) dari salah satu keluarga korban yaitu Bapak Risal bahwa Kapal Nelayan Route Banggai Laut - Kendari losT kontak sejak hari Sabtu (13/04) pukul 12.00 wita.

Adapun Data Kapal yaitu Kapal Nelayan 46, GT : 3 ton, Panjang : 15 mtr, Lebar : 2 meter berwarna Putih yang di nahkodai oleh Rislan dengan jumlah ABK 3 orang Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Morowali langsung diberangkatkan untuk melakukan penyisiran dan mencari informasi diwilayah pesisir dengan memakpelkan kepada kapal-kapal nelayan agar melaporkan ke Basarnas atau pihak terkait apabila melihat kapal tersebut.

Selain memapelkan tim rescue juga melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet, namun hingga sore menjelang malam belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, selanjutnya pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjut esok hari.

Rabu (17/4) pencarian terhadap kapal yang hilang kontak kembali dilanjutkan, pencarian dilakukan pada pukul 07.00 wita hingga pukul 17.00 wita. Pencarian dibagi menjadi 3 SRU yaitu SRU 1 melakukan penyisiran di perairan pantai Morowali, SRU 2 penyisiran di pantai, SRU 3 penyisiran di pulau kecil di Selatan Banggai Laut oleh masyarakat nelayan Banggai Laut, namun selama pencarian tim rescue ataupun nelayan-nelayan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan kapal ataupun korban. Operasi pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

Kamis (18/04) pagi pukul 07.00 wita tim rescue kembali melakukan operasi pencarian dan melakukan penyisiran ke titik-titik koordinat yang sudah ditentukan, namun hingga saat ini belum juga ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan kapal.

Pencarian akan terus dilakukan hingga 7 hari kedepan, namun setelah 7 hari tidak ditemukan tanda-tanda maka akan dilanjutkan dengan pemantauan.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
16 April 11:50 WIB