KAPAL NELAYAN ''KERTA JANDA'' PUTUS KOMUNIKASI DI PERAIRAN MAKASAR


KANTOR SAR MAKASAR --- Sebuah kapal nelayan tradisional dilaporkan mengalami putus hubungan (lost contact)  di perairan Makasar. Kapal GT 4 ''Karta Janda'' tersebut tengah membawa  15 (lima belas) orang penumpang,  7 (tujuh) diantaranya adalah  perempuan. Informasi ini diterima dari Daeng Bintang seorang keluarga korban pada Minggu (04/9) pkl. 20.00 Wita.{READMORE}

Kapal itu berlayar dari pelabuhan Paotere Makasar ke Pulau Dewakkang Lompo pada Senin, 22 Agustus 2011 silam. Dalam perjalanan kembali usai menyetor  ikan hasil tangkapan, 15 orang warga pulau tersebut ikut serta di  dalamnya.

Sejak dinyatakan hilang, pencarian telah dilakukan  oleh pihak keluarga dan nelayan setempat hingga pulau Doang-doangan.   Pada tanggal 31 Agustus  2011 nelayan yang melakukan pencarian menemukan 1 buah peti yang  diyakini milik kapat tersebut di Pulau Bangka Uluan.

Minggu (4/9) malam tim rescue dari Kansar Makasar yang sedang bertugas Siaga Angkutan Lebaran di Pare-pare, langsung mengerahkan satu unit kapal  Rescue Boat dengan 15 personel dan dilengkapi perahu karet untuk   melakukan pencarian. Pergerakan dilakukan dengan mengikuti arah arus ke selatan dari rute kapal naas itu ke perairan Dayang-dayangan.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author