KLM Tiga Putri 01 Berhasil Ditemukan


BANGGAI - Tim SAR gabungan berhasil menemukan KLM Tiga Putri 01 dengan POB 7 orang dalam keadaan selamat, informasi tersebut diperoleh dari Nahkoda KN SAR Bhisma yaitu Bapak Firdaus melalui HT (Handy Talky) yang mengatakan bahwa KLM Tiga Putri telah ditemukan di perairan Timur Balantak, sementara itu mesin kapal yang sempat mati telah diperbaiki dan kapal bisa melakukan pelayaran kembali, ucapnya.  Namun untuk memastikan KLM Tiga Putri 01 tidak mengalami kendalah lagi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengarahkan KN SAR Bhisma untuk  melakukan pendampingan terhadap KLM Tiga Putri 01 menuju Tanjung Pamali Kabupaten banggai Kepulauan, Prov.Sulteng.

Dilaporkan sebelumnya, pada Minggu (1/9) pukul 06.00 wita Kapal Layar Motor Tiga Putri 01 dengan POB 9 orang rute Luwuk Taliabu mengalami mati mesin dan membutuhkan bantuan penarikan, lokasi kejadian antara Balantak Kabupaten Banggai dan Tanjung Pamali Kabupaten Banggai Kepulauan Prov.Sulteng.

Adapun data korban: La Inda (Nahkoda), La Vidi, Hanudin, Didi, La Anti, La Saguni, Petrus, Faisal dan Alfa. Kapal Layar Motor Tiga Putri 01 merupakan kapal berbendera Indonesia dengan panjang 17 meter, lebar 5 meter, GT 34. Kapal berwarna putih biru dengan POB 9 orang. KLM Tiga Putri 01 berangkat dari Luwuk ke Taliabu pada Sabtu (31/8) pukul 22.00 wita dengan perkiraan tiba Minggu (1/9) pukul 18.00 wita.(Fat)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
3 September 6:55 WIB