Lima Penumpang KLM Garuda Jaya Ditemukan 


Banggai -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan 5 ( lima) orang penumpang KLM Garuda Jaya dalam keadaan selamat di Pulau Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah. Korban ditemukan pada Sabtu (24/8) pukul 11.00 wita.

Adapun data kelima korban selamat yaitu Ali Sadi (36) (Nahkoda), Kasman (62), Ali Kois (39), La Bobi (36) dan Ali Tama (34). Dari penuturan korban selamat mengatakan sembilan orang lainnya belum ditemukan dan 9 korban tersebut berasal dari Gorontalo dengan tujuan Taliabu Gela dan merupakan pekerja dikebun cengkeh.

Ketiga korban yang ditemukan menggunakan pelampung namun 2 diantaranya tidak menggunakan pelampung dan berkelompok tapi kemudian terpisah dengan 7 korban lain yang bertahan dengan menggunakan jerigen minyak.

Korban awalnya bertahan dengan sampan, dua lainnya bertahan di atas kapal yang hampir tenggelam karena tidak bisa berenang. Sementara itu tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap ke sembilan korban yang belum ditemukan.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
24 August 14:15 WIB