NELAYAN MEMBUTUHKAN EVAKUASI MEDIS


WhatsApp Image 2018-08-14 at 13.06.19.jpeg BANGGAI-Seorang nelayan dikabarkan mengalami sakit, korban berada diatas rompong dan membutuhkan evakuasi medis di perairan laut Banda. Informasi tersebut dilaporkan oleh Pak Haris (pemilik rompong) pada Senin (13/8/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano membenarkan kabar tersebut, Basrano mengatakan indentitas korban atas nama Ungke (L/50 thn) asal Desa Pangkalanseang, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai. Dengan adanya laporan tersebut maka telah dikerahkan 8 orang personil Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan KM. Berkat Dua Putera, ucapnya”.

Tim rescue melakukan koordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo dan KUPP Luwuk serta pemapelan oleh SROP Luwuk. Selanjutnya tim rescue diberangkatkan dengan menggunakan KM. Berkat Dua Putera dengan POB 18 orang dan di nahkodai oleh Bapak Lacuni.

Selasa (14/8/2018) pukul 07.50 waktu setempat, tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk dan petugas kesehatan tiba di lokasi kejadian setelah menempuh perjalanan melalui jalur laut kurang lebih 14 jam . Tim rescue menemukan korban dalam keadaan lemas, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap korban. “Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan tanda vital, tidak ada masalah namun korban mengeluhkan perut dan dada yang terasa sakit disertai rasa mual, sementara korban diberikan obat maag, terang koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Nur Alkaudzar kepada Humas”.

Korban selanjutnya dievakuasi ke KM. Berkat Dua Putera dan kembali ke Luwuk Pukul 08.30 wita dengan perkiraan tiba di pelabuhan Luwuk pukul 19.30 wita. (Fat/hmsplw)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
14 August 10:05 WIB