Nelayan yang hilang saat sedang mancing ditemukan


Palu-Setelah melakukan pencarian selama 3 hari tim SAR gabungan berhasil menemukan 1 korban yang tenggelam saat sedang memancing di perairan desa Supilolong Tomini, Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (23/6) pukul 07.45 wita.

"Penemuan korban berawal dari salah satu nelayan melihat korban mengambang lalu nelayan tersebut memberikan kode dengan mengibarkan kain ke tim SAR gabungan yaitu tim 2 yang sementara melakukan persiapan dimana sebelumnya tim 1 sudah turun terlebih dahulu melakukan penyisiran, melihat hal tersebut tim SAR gabungan langsung menghampiri nelayan tersebut  dan melakukan evakuasi terhadap korban. Korban ditemukan mengambang  kurang lebih 500 meter dari pesisir pantai. Korban dibawah ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga", kata Basrano Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Sebelumnya Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi, Tolitoli bersama Polairud, Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian sejak hari Kamis (20/6)",tambahnya.

Diberitakan sebelumnya korban atas nama Hamid (34) memancing bersama 2 orang rekannya dalam 1 perahu, saat sedang mancing cuaca buruk perahu tenggelam, kedua rekannya selamat sedangkan Hamid tenggelam karena tidak bisa berenang. (Fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
23 June 10:55 WIB