Pencarian Hari Ke Tiga KLM Garuda Jaya


Banggai -- Pencarian kesembilan korban KLM Garuda Jaya memasuki hari ketiga. Senin (26/8) pukul  06.00 wita, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan menggunakan KN SAR Bhisma dan satu unit Kapal nelayan.

Penyisiran dilakukan pada titik yang sudah ditentukan, selain melakukan pencarian tim juga membagikan informasi hilangnya 9 korban KLM Garuda Jaya ke nelayan-nelayan sehingga apabila ditemukan tanda-tanda agar melaporkan ke pihak terkait.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan pencarian hari ini masih seperti kemarin yaitu, tim dibagi menjadi dua: tim KN SAR Bhisma yang melakukan pencarian dengan luas area pencarian 64 Nm dan tim kapal nelayan melakukan pencarian di sekitar pesisir Pulau Masoni dan Pulau Limbo. Unsur SAR terdiri yang dari tim Rescue Pos SAR Luwuk 5 orang, ABK KN 239 Bhisma 7 orang, Polairud 2 orang, Koramil Balut 9 orang, BPBD 2 orang, dan masyarakat 6 orang.

"Semoga hari ini cuaca bersahabat sehingga pencarian berjalan lancar dan aman, karena cuaca cerah dan berawan serta ketinggian gelombang tentu akan berpengaruh pada efektivitas operasi SAR, terangnya. "Pencarian akan terus dilakukan hingga memasuki hari ke tujuh sesuai dengan UU. 29 tentang pencarian dan pertolongan tahun 2014 yang pelaksanaan operasi SAR selama 7 hari, namun kami berharap ke sembilan orang korban segera ditemukan, sambungnya.

Adapun data ke sembilan korban yang belum ditemukan yaitu, NM Jemin Botutihe (28) , Aladin Botutihe, Moh. Iksal Botutihe, Irpan Piyohu, Aris Abdullah, Masrun Ishak, Ramin Abdullah, Tahir Kusuma, dan Ajis Abdullah. Kesembilan korban merupakan warga Gorontalo.(fat)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
26 August 12:55 WIB