Pengamanan Festival Teluk Palu


Kantor SAR Palu --- Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Palu yang ke-34 pada tanggal 27 September, pemerintah Kota Palu mengadakan Pagelaran Festival Teluk Palu yang diselenggarakan pada tanggal 27 s/d 29 September 2012.

Kota Palu merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tengah yang memiliki 4 (empat) kecamatan yaitu Palu Utara, Palu Timur, Palu Selatan dan Palu Barat,  daerah ini juga merupakan daerah multi etnis karena masyarakat yang ada di dalamnya terdiri dari beraneka ragam suku, agama dan budaya, disamping itu Kota Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi Sumber daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Kegiatan Festival Teluk Palu merupakan perpaduan dari kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang terdiri dari pawai budaya nusantara, pameran UMKM, ekonomi perdagangan dan industri kreatif, pemilihan putra-putri Teluk Palu, lomba rebana di atas dokar hias, festival musik, penampilan seni kontemporer, pameran foto wisata, bedah pariwisata, voli pantai, festival film Palu, lomba layang-layang, sepeda santai mengitari Teluk Palu, kompetisi perahu tradisional dan lomba renang menyisiri Teluk Palu. Berbagai lomba yang diadakan tersebut, kesemua mencerminkan kebudayaan masyarakat Kota Palu yang sangat akrab dan sangat kental dengan dunia bahari.

Demi menyukseskan kegiatan ini, peran serta seluruh jajaran instansi pemerintah baik daerah maupun pusat sangat dibutuhkan. Sehingga untuk menyikapi hal tersebut Kantor SAR Palu yang merupakan Instansi pemerintah Pusat yang berkedudukan di Kota Palu, turut ambil bagian sebagai Team Safety dalam kegiatan kompetisi perahu tradisional dan lomba renang,

Kegiatan lomba renang menyisiri Teluk Palu dan kompetisi perahu tradisional (lomba perahu layar tradisional) dilakukan pada hari sabtu tanggal 29 September 2012. Untuk kegiatan lomba renang dilakukan di daerah Kampung Nelayan Kota Palu, sedangkan untuk kompetisi perahu tradisional (lomba perahu layar tradisional) dimulai dari Pelabuhan Pantoloan dan berakhir di Anjungan Teluk Palu. Dari kedua kegiatan ini Kantor SAR Palu berperan sebagai Team Safety, bekerjasama dengan jajaran TNI AL (LANAL PALU) dan POL AIRUD Sul-Teng.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author