Perahu Bocor, 8 Orang Dievakuasi


Palu -- Perahu bocor, delapan orang berhasil dievakuasi saat hendak berwisata di Pantai Kaluku Desa Towale, Kecamatan Banawa Selatan, Prov.Sulteng pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Informasi tersebut diperoleh dari salah satu warga yang melaporkan bahwa sebuah Perahu wisata tujuan Pantai Kaluku dengan POB 8 orang di perjalanan mengalami troble(kebocoran kapal).

Merespon cepat laporan tersebut, diberangkatkan 1 tim rescue dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) ke lokasi kejadian.

Pada Pukul 13.57 wita terima informasi dari Ibu Wulan yang merupakan salah satu penumpang bahwa ia dan ke empat rekannya telah dievakuasi oleh nelayan di perairan Desa Towale Kabupaten Donggala, perahu kondisi mati mesin.

Selanjutnya pada pukul 15.29 wita tim rescue berhasil menemukan tiga orang korban dalam kondisi selamat dan dievakuasi ke Desa Tolongano, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

Adapun data korban yaitu Wulan (34), Endang (24), Fadlan (31), Saiful (37), Komang (24),Irvan (25), Iksan (24), Wawan (25).

Dengan ditemukannya kedelapan korban, maka operasi pencarian ditutup, tim SAR kembali kekesatuannya.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
31 August 19:05 WIB