SOSIALISASI PERAN PEREMPUAN DALAM MENJAGA KESELAMATAN LINGKUNGAN KELUARGA


Palu-Peran Perempuan dalam menjaga keselamatan Lingkungan dan Keluarga demikian tema yang diangkat dalam sosialisasi Dharma wanita  Persatuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berlangsung secara sederhana diruangan rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Rabu 23 Juli 2019.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, juga turut dihadiri Ketua dan Anggota DWP BMKG. Adapun pemateri dari instruktur Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Ketua Dharwanita Persatuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Zulfitri Basrano mengatakan "Kegiatan sosialisasi ini merupakan program rutin Dharmawanita Persatuan dengan tujuan memberikan pengetahuan, pemahaman dan edukasi kepada perempuan terkait keselamatan saat terjadi kondisi yang membahayakan, minimal tau apa yang harus dilakukan sebelum, saat dan sesudah terjadi bencana baik itu gempa bumi, banjir ataupun kebakaran. Dengan begitu kita bisa menyelematkan diri sendiri, keluarga ataupun lingkungan sekitar,  dimana perempuan juga sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga", ucapnya.

Selain materi ibu-ibu juga diberikan praktek dan simulasi dalam memadamkan api dan simulasi gempa bumi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua mengingat kejadian 28 Sebtember lalu, betul-betul memberikan kita semua pelajaran yang sangat berharga sehingga dengan kegiatan seperti ini berdampak positif jika terus dikembangkan dan disosialisasikan sehingga menjadi kebiasaan yang baik buat kita semua. Semoga kejadian gempa 28 September tidak terjadi lagi, dengan adanya pengetahuan tentang bencana seperti ini paling tidak kita bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa terutama bagi keluarga kita sendiri maupun disekitar, terang Ketua DWP BMKG Palu, Siti Cahyo Nugroho.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano menyampaikan  Harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan apalagi jika kegiatan ini bisa dilaksanakan ditingkat Provinsi sehingga dapat tercipta pemahaman yang sama tentang kebencanaan khususnya dikalangan ibu-ibu.(*)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : paluadmin
24 July 12:55 WIB