Sejarah
Pos SAR Palu sudah ada di Kota Palu (Sulawesi Tengah) sejak tahun 2008. Keberadaan Pos SAR Palu ini berdasarkan keputusan menteri Perhubungan NO.40 Thn 2006 sebagai unit kerja Non Struktural di bidang SAR yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kantor SAR Makassar.
Saat itu Pos SAR Palu terletak di Kompleks STQ Bukit Jabal Nur, dan di awal tahun 2009 resmi menempati gedung kantor baru yang terletak di Jln. Elang No.12 Kota Palu.
Perkembangan
Berdasarkan dengan peraturan Kepala Badan SAR Nasional Nomor : PK.15 Tahun 2011 Tentang Organisasi dan tata kerja Kantor Search and Rescue, maka terjadi perubahan dan pengembangan Organisasi di lingkup Badan SAR Nasional.
Mengacu pada Keputusan tersebut, maka Pos SAR Palu ditingkatkan status kelemagaannya menjadi Kantor SAR Kelas B Palu yang berada dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan SAR Nasional sejak tanggal 01 November 2011.
Kantor SAR Kelas B Palu dipimpin oleh seorang Kepala Kantor SAR dengan membawahi Kepala Urusan Umum, Kepala Subseksi Potensi dan Kepala Subseksi Operasi SAR.
Saat ini Kantor SAR Kelas B Palu memiliki personil berjumlah 28 orang yang terbagi menjadi beberapa klasifikasi pekerjaan dan topoksi.
Alamat Lengkap
Kantor SAR Kelas B Palu   : Jln. ELANG NO.12 Kota Palu, Sulawesi Tengah
Emergency Call                  : (0451) 481110
Telp                                    : (0451) 481080 / 485533
Fax                                     : (0451) 481009
Email                                  : sar.palu@basarnas.go.id
 Wilayah kerja
Wilayah kerja Operasi Kantor SAR Kelas B Palu untuk saat ini meliputi seluruh wilayah Sulawesi Tengah yang bisa di jangkau, hingga adanya pembagian wilayah kerja Kantor SAR yang baru.