KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


1 (SATU) ORANG TERSERET ARUS DI SUNGAI TAMBALAKO MOROWALI UTARA


Morut-Sabtu, (9/10) pukul 08.45 wita terima informasi dari Bapak Hendra (perangkat Desa Korompeli) bahwa pada hari Jumat (8/10) pukul 22.00 wita salah satu warga yang bernama Fritson Lagis ( 40 thn) asal desa Korompeli, Kec. Lembo, Kab. Morowali Utara pergi mencari ikan di sungai Tambalako bersama istrinya yang bernama Yuliana (40 thn). Saat tiba di pinggir sungai Fritson Lagasi terpeleset ketempat yang dalam dan terseret arus sungai Tambalako desa Korompeli, Kec. Lembo, Kab Morowali. Hingga saat ini korban belum ditemukan, aparat desa dan masyarakat setempat telah melakukan usaha pencarian namun hasil masih nihil.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes menuturkan 1 tim rescue Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 09.10 wita dan estimasi tiba dilokasi kejadian pukul 12.25 wita dimana Unit Siaga SAR Morowali ke lokasi kejadian berjarak 86.75 km.

Sarana yang digunakan 1 (satu) unit rescue car, 1 (satu) unit rubber boat, peralatan SAR air, peralatan evakuasi, APD Covid 19 dan peralatan pendukung lainnya.

Unsur SAR Gabungan Unit Siaga SAR Morowali BPBD Morowali Utara, Polsek Morowali Utara dan masyarakat setempat.

Setibanya dilokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya melakukan briefing dan persiapan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai. Selain menyisir 1 tim melakukan pencarian dengan berjalan menyisir pinggiran sungai. (Fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
10 October 10:45 WIB