KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Banjir, Gafur terseret arus sungai


Parigi-Seorang warga desa Sidoan Barat, Kabupaten Parigi Moutong hilang terseret arus sungai saat hendak menyeberang sungai dimana saat itu tengah terjadi banjir pada Senin (3/1/2022).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes menuturkan jika pihak Basarnas Palu menerima informasi tersebu pada pukul 20.10 wita dari Bapak Harsya. Dari keterangan pelapor diketahui indentitas korban bernama Gafur lansia berjenis kelamin laki-laki (68 thn). Korban terseret arus sungai saat hendak menyeberangi sungai dimana saat itu lagi banjir. Aparat desa dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian namun hingga kini korban belum juga ditemukan.

Tim rescue Pos SAR Parigi yang berjumlah 4 orang menuju lokasi dengan menggunakan truck personil dengan membawah satu unit perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. Tim diperkirakan akan tiba di lokasi pada pukul 23.30 wita dimana jarak Pos SAR Parigi ke lokasi sekitar 138 km.

Setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya melihat situasi apakah pencarian akan langsung dilakukan ataukah menunggu esok hari dimana cuaca di lokasi kejadian sedang turun hujan.



Kategori General Berita .
Pengunggah : paluadmin
4 January 6:35 WIB