KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Basdora hilang saat memancing ikan gabus di desa Tonggolobibi


Donggala-Seorang warga dusun 8 Silobo, desa Tonggolobibi, Kec. Sojol, Kab. Donggala hilang saat memancing ikan gabus di sekitar area saluran empang dusun 3 Taipa desa Tonggolobibi pada Minggu (28/8) dengan indentitas korban bernama Basdora alyas Bas (53 thn) yang kesehariannya sebagai petani.

Pihak Basarnas Palu baru menerima informasi tersebut pada Selasa sore (30/8) dari Kapolsek Sojol. Dari keterangan pelapor diketahui korban pergi mencari ikan gabus dengan cara memancing di saluran empang/tambak yang mana lokasi tersebut merupakan area pohon Nipah dan rawa-rawa berlumpur, tempat tersebut juga merupakan habitat buaya. Namun, Korban diketahui sudah sering memancing di area tersebut.

Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan warga setempat dan di lokasi area korban mancing ditemukan celana, tempat bekal dan tempat ikan milik korban.

Sebanyak 6 orang tim rescue telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan membawah peralatan-peralatan SAR seperti rubber boat dan peralatan pendukung lainnya. "Tim rescue saat ini dalam perjalanan ke lokasi dan diperkirakan tiba pada pukul 22.30 malam nanti dimana jarak dari Kantor SAR Palu ke lokasi kejadian sekitar 153 km atau 5 jam perjalanan, ucap Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Sesampainya di lokasi kejadian tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Pencarian baru dilakukan pada pagi hari Rabu (31/8) dengan menyisir pinggiran saluran empang secara manual dengan berjalan kaki.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
31 August 8:50 WIB