KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Bocah 9 tahun hilang di sungai Poso


Poso-Naas nasib bocah 9 tahun, ke sungai  mandi-mandi bersama kakak dan ke empat temannya, namun saat berjalan ke tengah sungai korban tiba-tiba menghilang di sungai yang berlokasi di jalan Pulau Irian kel.  Gebang Rejo, Kec. Poso, Kab. Poso. Diketahui indentitas korban bernama Hawari (9 thn).

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan kejadian pada Sabtu pagi (4/7) sekitar pukul 09.00 wita dan kami menerima informasi dihari yang sama pada pukul 15.00 wita dari Sofyan (anggota BPBD). Kejadian berawal saat korban bersama kakaknya dan ke empat temannya mandi-mandi di pinggir sungai namun korban tiba-tiba berjalan ke tengah sungai dan menghilang, menurut kakak korban kondisi air saat itu arus sungai berputar tepat diposisi korban hilang, sang kakak berencana melaporkan hal tersebut ke orang tuanya namun ia merasa takut, ia kemudian berusaha mencari adiknya namun korban tidak ditemukan, ucapnya.

"Sekitar jam 12 sang kakak langsung memberi informasi ke warga sekitar, selanjutnya warga segera menyampaikan kejadian tersebut ke orang tua korban, sambungnya".

Tim rescue dari Pos SAR Parigi telah diberangkatkan ke lokasi yang berjarak sekitar 3 jam dari Pos SAR Parigi. Tim rescue terus berkoordinasi dengan pihak keluarga dan aparat desa yang berada di lokasi. Tim SAR gabungan selanjutnya melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit perahu karet dan 1 speed boat milik warga.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polsek Poso, BPBD Poso, Damkar Poso, SAR Sangolara, Sencom, Rapi, SAR Amanatul Umat dan wargat setempat

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 July 14:10 WIB