KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Hilang kontak selama 3 hari, speed boat Hercules ditemukan


Morowali- Speed Boat Hercules yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak di perairan morowali telah ditemukan oleh kapal nelayan di perairan pulau Menui Sulawesi Tengah pada Kamis (02/12) pukul 09.30 wita, saat ditemukan kapal terombang ambing karna kehabisan bahan bakar minyak sehingga Speed Boat ditarik menuju pelabuhan Kendari.

"Pada Kamis (2/12) pukul 20.50 wita Tim SAR gabungan menerima informasi dari Monika (anak korban) bahwa pada pukul 09.30 wita KMN. Tiga Putra sedang melintas dan berhasil menemukan Speed Boat Hercules disekitar 46 NM sebelah Utara Pulau Menui Sulawesi Tengah, heading 103.93 derajat dari titik duga, ketiga korban dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke Pelabuhan Samudera Kendari. Estimasi tiba pada Jumat (3/12) pukul 01.00 wita, terang Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Sebelumnya, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di perairan Morowali dengan menggunakan perahu karet serta memberikan informasi kepada semua nelayan yang berada di wilayah tersebut agar melaporkan jika mereka melihat keberadaan Speed Boat Hercules mengingat rutenya melewati perairan Bungku, Morowali.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masinh dengan ucapan terima kasih.

Diberitakan sebelumnya Speed Boad Hercules dengan POB 3 orang berangkat dari desa Mata Maling, Kec. Buko, Kab. Banggai Kepulauan, Prov. Sulteng menuju Kab. Selayar, Prov. Sulsel hilang kontak pada hari Senin (29/11), namun Basarnas Palu baru menerima infonya pada Kamis (2/12).



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
3 December 9:00 WIB