KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


HINGGA HARI KE 7 TIDAK DITEMUKAN TANDA-TANDA, OPERASI PENCARIAN MEIKSON DITUTUP


Poso-Setelah sepekan dilakukan pencarian terhadap 1 (satu) orang terseret arus aliran sungai Puna Desa Patiwunga kec, Poso Pesisir Selatan, Tim SAR gabungan hingga Sore ini belum menemukan keberadaan korban.

 Pencarian pada Sabtu (9/4) yang dimulai pukul 07.00 wita dilakukan dengan mengerahkan 3 SRU, SRU 1 dan 2 melakukan pencarian di Muara perairan Poso Pesisir dan SRU 3 melakukan penyisiran di darat sekitar muara perairan Poso pesisir sejauh 4 km, namun tak satupun tanda-tanda yang ditemukan. tim SAR gabungan, keluarga korban dan aparat desa setempat melakukan evaluasi. Dari hasil evaluasi tim SAR gabungan memutuskan untuk menutup pencarian  terhadap korban. Keluarga korban menyetujui hal tersebut dan telah mengikhlaskan. Selanjutnya Keluarga korban menuturkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu melakukan pencarian selama 7 hari ini.

Basrano, selaku Kepala Basarnas Palu mengatakan Operasi pencarian terhadap korban yang terseret aliran sungai Puna telah ditutup sore ini, namun demikian tetap akan dilakukan pemantauan. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama 7 hari dan tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Selain itu merujuk pada SOP Basarnas dalam Operasi SAR apabila telah dilakukan pencarian hingga 7 hari tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban maka operasi SAR akan ditutup dengan dilanjutkan pemantauan, apabila selama pemantauan terdapat tanda-tanda keberadaan korban maka operasi SAR akan dibuka kembali, terangnya.(fat



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
10 May 12:45 WIB