KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Hujan Deras, Tiga sungai di Banggai Meluap


Banggai-Hujan yang mengguyur kabupaten Banggai pada Rabu (24/6) mengakibatkan 3 bantaran sungai meluap dan merendam pemukiman warga dan lahan persawahan diantaranya sungai Minangandala, sungai Ranga-Ranga dan sungai Waru Tangeban. 

Adapun desa yang terdampak  diantaranya desa Minangandala sekitar 200 unit rumah, desa Purwo Agung sekitar 50 rumah, desa Tangeban sekitar 10 rumah, desa Ranga-Ranga sekitar 20 rumah, lahan persawahan dari 4 desa yang terendam banjir diperkirakan 350 Ha. Selain itu, akses jalan menuju Luwuk terendam air sepanjang 2 km dengan ketinggian air mencapai 60 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Terkait dengan hal tersebut masyarakat setempat merasa khawatir banjir bisa lebih besar sehingga meminta bantuan Pos SAR Luwuk untuk bersiaga dilokasi.

Merespon cepat laporan tersebut Kepala Basarnas Palu, Basrano, S.E.,M.A.P. menggerakkan lima orang tim rescue dari Pos SAR Luwuk. "Tim telah diberangkatkan tadi pukul 09.52 wita dan perkiraan tiba dilokasi sekitar pukul 12.00 wita, terangnya".

Setibanya dilokasi kejadian tim rescue langsung bergabung dengan potensi SAR yang sebelumnya sudah berada dilokasi. "Berdasarkan laporan dari tim dilapangan, saat ini debit air terpantau mulai surut dan hujan sudah redah, sambung Kepala Basarnas Palu.(Fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
24 June 12:55 WIB