KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Kades Pangi beserta salah satu warganya Hilang


Tolitoli- Kepala Desa Pangi, Kec. Baolan, Kab. Tolitoli beserta salah satu  warganya dilaporkan hilang, informasi tersebut diterima petugas komunikasi Basarnas Palu pada Minggu dini hari dari Pak Asnan (Anggota Polsek Tolitoli).

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan kejadian pada Minggu (7/6) pukul 00.12 wita korban bernama Rahman (36) dan Kahar (32). Adapun kronologis Kepala desa bersama ke empat warganya mencari ikan dengan menggunakan pukat di pinggir pantai namun naas kepala Desa dan salah satu warganya diduga terseret ombak di Tanjung Tolitoli, Kel. Nalu, Kec. Baolan, Kab. Tolitoli. Menurut saksi yang juga ikut mencari ikan, kedua korban tiba-tiba saja menghilang, mereka sempat mencari namun kedua korban tidak ditemukan. Ia selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat. 

Menindak lanjuti laporan tersebut 1 tim rescue Unit Siaga SAR Tolitoli diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tiba dilokasi kejadian tim rescue melakukan koordinasi dengan aparat setempat untuk selanjutnya memulai pencarian pada pukul 06.00 wita.

Pencarian dilakukan dengan cara menyisir disekitar pesisir pantai tanjung Tolitoli arah Barat dari lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet beserta beberapa perahu milik nelayan setempat. 

Turut serta dalam pencarian Polsek Tolitoli dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
7 June 14:18 WIB