KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Kru Dan Penumpang KM Risfin Ditemukan Selamat


Banggai - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 8 kru dan 6 penumpang KM Risfin Pratama Sakti dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah dapat informasi dari potensi SAR yang ada dilokasi kejadian perihal ke 14 korban yang telah dievakuasi dengan selamat, Korban ditemukan pada pukul 16.45 wita, proses evakuasi pukul 17.05 wita dan selesai evakuasi pukul 17.55 wita,  korban ditemukan pada lokasi kurang lebih 3 mil dari desa Matanga. Korban dievakuasi ke desa Matanga selanjutnya dibawah ke Kabupaten Banggai Laut, ucap Basrano, Kepala Basarnas Palu.

"Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu korban bahwa kapal tenggelam dikarenakan cuaca yang buruk, ombak kencang mengakibatkan 1 lembar papan terbuka sehingga air masuk dan menenggelamkan kapal. Ke 14 korban terdiri dari 1 anak-anak, 2 perempuan dan 11 laki-laki dengan data korban sebagai berikut: Nahkoda La Bara Mudin, Abk Kapal Dayani Laode, La Duma, M. Amrizal La Ambu, Madulani, Iksan Mayau, Arman, Asran ( KKM), sedangkan penumpan yakni Adiman Lumbesy, Satria, Aswad Lumbesy, Harianto, Wan Yuli dan Nur Yati.

Satu orang mengalami korban luka robek pada bagian kaki sebelah kanan dan sekarang telah dirawat di Rumah Sakit Banggai.

Diberitakan sebelumnya, KM Risfi Pratama Sakti GT 35 dilaporkan tenggelam pada Selasa (21/1) pukul 12.00 wita di perairan Banggai, kapal tersebut melakukan pelayaran rute pelabuhan Lede ke pelabuhan Luwuk dengan mengangkut komoditi kopra.(Fat)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
22 January 7:35 WIB