KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Mantapkan sinergitas dengan potensi SAR melalui Rakor SAR


Parigi-Untuk memantapkan sinergitas dan solidaritas seluruh unsur potensi SAR dalam menyelenggarakan operasi SAR khususnya di perairan Kabupaten Parigi Moutong, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu (Basarnas Palu) menyelenggarakan rapat koordinasi SAR daerah  pada Senin 28 Maret 2022 bertempat di Hotel Oktaria Kabupaten Parigi Moutong.

Rakor SAR dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, S.E. dalam sambutannya mengatakan saya sangat menyambut baik atas terselenggarakannya rapat koordinasi SAR daerah tahun 2022 ini, dimana ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara instansi TNI/Polri, Dinas dan badan terkait serta potensi SAR lainnya yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Parigi Moutong dimana kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi baik antar potensi SAR serta instansi atau pemangku kepentingan terkait lainnya yang tergabung tim SAR gabungan, tangkasnya.

Sementara itu Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan tujuan dilaksanakannya rakor SAR untuk menyatukan misi visi dan sinergitas antara pemerintah daerah Parigi moutong, TNI/Polri dan Potensi SAR sehingga dapat berjalan beriringan untuk mencapai tujuan terutama dalam misi kemanusiaan. "Saya berharap saat pelaksanaan operasi SAR  tidak hanya dari basarnas tapi juga potensi SAR yang tergabung dalam satu wadah dalam pelaksanaan operasi SAR yakni tim SAR gabungan". Ucapnya.

Adapun peserta rakor sebanyak 50 orang yang  berasal dari instansi terkait dan perwakilan dari nelayan setempat.



Kategori General Berita .
Pengunggah : paluadmin
29 March 8:45 WIB