KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


MENYEBRANG DI SUNGAI, NORMAN TERSERET ARUS SUNGAI


Banggai-pihak Basarnas Palu menerima informasi terkait satu orang hilang terseret arus sungai di dusun Bola Boloak, Kel. Sisipan, Kec. Batui Kab. Banggai pada Rabu (1/9) pukul 20.05 wita

"Ia informasi tersebut dilaporkan oleh salah satu warga yakni Bapak Burhan melalui via telpon  pada pukul 20.05 wita, ucap Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Basarnas Palu. Berdasarkan keterangan dari pelapor kejadian berawal pada sore pukul 16.30 wita korban yang bernama Norman (20 thn) menyebrang sungai di dusun Bola dan tiba-tiba arus sungai deras dan mengakibatkan korban terseret arus sungai di dusun Bola Boloak, Kec. Sisipan, Kab. Banggai dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

"Tadi setelah laporan kami terima, satu tim rescue pos pencarian dan pertolongan luwuk diberangkan ke lokasi kejadian dan diperkirakan akan tiba dilokasi kejadian pada pukul 22.25 wita dimana pos SAR Luwuk ke lokasi kejadian berjarak 41.10 km atau sekitar 1 jam lebih perjalanan, tutupnya.

Tiba dilokasi tim rescue mendirikan posko dan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan aparat desa setempat. Dari hasil koordinasi pencarian baru akan dilaksanakan pada esok hari.

Kamis (2/9) pukul 07.00 wita tim rescue mulai melakukan pencarian yang dibantu oleh unsur SAR yang terdiri dari Bpbd Banggai, Tagana, Polsek Batui dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dengan menggunakan rubber boat. Pencarian akan difokuskan dengan menyisir sepanjang aliran sungai hingga ke muara.(fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
3 September 8:50 WIB