KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


PENCARIAN HARI KETIGA DARSIN YANG HILANG DI HUTAN MORUT


MOROWALI-Rabu (22/4) pukul 07.00 wita, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Darsin (51) yang hilang di hutan Desa Koromatantu, Kec. Petasia Kab. Morowali Utara.

“Pencarian hari ini kembali dilanjutkan dengan luas area 8,12 km, tim dibagi menjadi 4 SRU dengan melakukan penyisiran sesuai titik yang sudah ditentukan dan masing-masing tim berjumlah 20 orang, terang Basrano.

Selain itu, Koordinator Lapangan, Andi Roi Supriadi menuturkan kendala yang dihadapi timnya dilapangan yakni korban dalam kondisi depresi sehingga metode pemanggilan agak sulit diterapkan karena korban diketahui suka menyendiri dan menghindari keramaian jadi selama tim melakukan penyisiran tidak menemukan satupun jejak atau tanda-tanda keberadan korban.

Tim SAR gabungan berjumlah 87 orang yang terdiri dari tim rescue Unit Siaga SAR Morowali 5 orang, Babinsa 1 orang, Babinkamtibmas 1 orang, Rapi 6 orang, Tagana 2 orang, KPA Anak Alam 10 orang, Morake Mountenering 1 orang, Satpol PP 11 orang dan masyarakat setempat 50 orang.

Diberitakan sebelumnya, Moh. Darsin (51) dilaporkan hilang saat ke hutan Desa Koromatantu, Kec. Petasia, Kab. Morowali Utara pada Jumat 17 April 2010, korban berencana akan tidur dikebunnya, namun keesokan harinya warga menemukan parang dan kelambu milik korban, keluarga dan warga setempat melakukan pencarian namun korban tidak ditemukan.(fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
22 April 23:30 WIB