KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


PENUMPANG KM FUNGKA 8 TERJATUH DARI KAPAL


Banggai-Kapal Motor Fungka 8 berlayar dari Pelabuhan  Salakan dengan tujuan ke Luwuk namun dalam perjalanan awak kapal dan penumpang yang ada dikagetkan dengan salah satu penumpang yang terjatuh dari atas kapal, penumpang tersebut jatuh sekitar 30 menit sebelum kapal tiba di pelabuhan rakyat.

"Kejadian pada Jumat (24/4) pukul 18.30 wita namun, informasi baru kami terima pada Sabtu subuh tepat pukul 05.30 wita, menindaklanjuti laporan tersebut tim telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan KM Fungka 8, terang Basrano, Kepala Basarnas Palu.

"Dari laporan Kapten KM Fungka 8 pak Jais, pada Jumat (24/4) pukul 15.00 wita KM Fungka 8 berangkat dari Pelabuhan Salakan menuju Luwuk namun pada pukul 18.30 wita penumpang yang bernama Roi Ajidan tiba-tiba terjatuh dari kapal tepatnya di perairan Luwuk Banggai, korban diketahui mabuk setelah menkomsumsi minuman keras (miras). Setelah mengetahui ada penumpang yang terjatuh crew kapal berusaha mencari namun tidak menemukan korban, selanjutnya KM Fungka 8 melanjutkan perjalanan dan tiba pada pukul 19.05 wita di pelabuhan rakyat Luwuk setelah menurunkan penumpangnya KM Fungka 8 kembali melakukan pencarian, namun hingga pukul 00.16 wita hasilnya masih nihil, sambungnya.

 

Pagi hari Operasi pencarian kembali dilanjutkan bersama tim SAR gabungan. Adapun pencarian dilakukan dengan metode pencarian paralel dengan luas area pencarian 33,9 Nm menggunakam KM Fungka 8. Adapun potensi SAR yang turut dalam pencarian yaitu Polsek Luwuk, Pos Al, Pos Air Luwuk dan KM Fungka 8.(fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
25 April 8:45 WIB