KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Perahu ditemukan kosong, nelayan asal Sidoang dalam pencarian


Parigi-Minggu (21/8), Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu kembali menerima laporan terkait  satu orang nelayan yang belum kembali saat pergi menjala ikan di perairan Sidoan, Kec. Sidoang, Kab. Parigi Moutong.

Indentitas korban bernama Rasyid Tulung (57 thn), warga desa Sidoan Timur dan kesehariannya sebagai petani. Dari keterangan pelapor diketahui korban berangkat menjala ikan pada Jumat sore (19/8)  menggunakan perahu katinting berwarna putih di perairan desa Sidoan dan kebiasaan korban selalu pulang di jam-jam 11 malam namun hingga saat ini korban belum juga kembali. Aparat desa setempat dan keluarga telah melakukan pencarian dan menemukan perahu milik korban di desa Sintuvu Raya pada posisi sekitar 6 mil dari lokasi kejadian sementara korban tidak ditemukan hingga saat ini.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Parigi yang berjumlah 4 orang ke lokasi kejadian.

"Tim rescue Pos SAR Parigi telah berada dilokasi kejadian dan pencarian saat ini sedang berlangsung. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu oleh nelayan setempat", terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian.

Sementara itu Koordinator lapangan Eslam Pasorongan mengatakan penyisiran dilakukan dari lokasi kejadian hingga ke lokasi perahu korban ditemukan. "Tadi kami sudah mendapatkan titik koordinat dimana tempat korban menjala ikan dan memulai penyisiran dari lokasi tersebut hingga ditempat perahu korban ditemukan, ucapnya.

Turut serta dalam pencarian BPBD Kab. Parigi, Polairud Polres, Polsek Sidoan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Sidoan Timur, Sekcam Sidoan dan nelayan setempat.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
22 August 8:50 WIB