KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


PERAHU TERBALIK, SATU NELAYAN DALAM PENCARIAN


Parimo-Senin (11/5) pukul 23.50 wita Basarnas Palu menerima satu laporan musibah yakni seorang warga desa Tanalanto yang bernama Ramadhan alyas Rama (32) hilang di desa Tanalanto, Kec.Turue Parigi Moutong.

Berdasarkan kronologis yang diterima dari keluarga korban, Rama turun melaut pada pukul 19.00 wita bersama 2 orang rekannya di peraitan Tanalanto, Kab. Parimo namun pada pukul 21.00 wita saat sedang asiek mancing tiba-tiba terjadi cuaca buruk, perahu yang digunakan terbalik akibat hantaman gelombang. Kedua rekan korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang hingga ketepi pantai sedang Rama tenggelam karena tidak bisa berenang. Upaya pencarian telah dilakukan oleh masyarakat setempat namun hasil nihil.

Basrano, selaku Kepala Basarnas Palu mengatakan 1 (satu) tim rescue Pos SAR Parigi Moutong telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 rescue truck, 1 unit perahu karet dan peralatan pendukung  lainnya. Tiba di lokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat desa setempat.(fat)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
12 May 7:50 WIB