KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Press release kunjungan sidak kabasarnas ke KN Wisnu 103 Jakarta dalam pekerjaan upgrade ROV


Hari ini tanggal 21 September 2021 kabasarnas, Marsekal madya TNI Henry Alfiandi  melakukan inspeksi pekerjaan Upgrading ROV di kapal wisnu di dermaga ex inggom tanjung priuk. Inspeksi mendadak ini di hadiri oleh Sestama dan para deputy Basarnas  serta dari pihak pelaksana yg diwakili oleh M Radhite Suryaningtyas selaku project manager dan team dari Tucano TMS.

Kabasarnas melihat dan mengecek semua pekerjaan secara detail langsung ke ROV yang akan di upgrade,  hari ini rencana akan ada pelepasan semua perlengkapan ROV yang ada di KM Wisnu utk di bawa work shop kami untuk dibawa kecirebon.

Nantinya ROV ECA H 1000 akan diupgrade hingga mampu dive mencapai kedalaman 1000 meter dengan menggunakan TMS Atau Thether Management Systems yg dinamani Tucano TMS.

Prinsipnya alat ini akan seperti lift yang akan membawa ROV  ECA H-1000 hingga maksimum depth 1000 meter tanpa ROV harus dibe dari permukaan laut jadi ROV hanya ikut dalam TMS saja hingga sampai kedalaman yg diperlukan dan perlu diketahui bahwa pekerjaan ini murni dikerjakan 100% oleh anak2 bangsa yg dikerjakan di workshop kami di jakarta dan cirebon walaupun beberapa komponen didatangkan atau di import dari Amerika, Taipei dan Singapore mengingat belum adanya ketersediaan komponen tersebut didalam negeri.

Radhite memberikan keterangan pekerjaan ini sdh mencapai progress 70% yang diperkirakan akan selesai dibulan oktober akhir 2021 kendala yg dihadapi adalah bahwa kami harus memodifikasi ROV yg sdh existing jadi benar2 custom dan harus kami design sesuai dengan space dan perlengkapan yg ada di KM Wisnu.

Terakhir M.Radhite selaku project manager mohon doa restu dan dukungan dari pihak terkait khususnya Basarnas agar pekerjaan ini berjalan dengan baik lancar dan berhasil hingga dapat digunakan semaksimal mungkin oleh pihak Basarnas.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
22 September 9:15 WIB