KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


SATU NELAYAN HILANG SAAT MANCING DI PERAIRAN KAB. TOUNA


Tojuna-Tiga orang nelayan pergi memancing pada Minggu (4/10) pukul 20.00 wita. Dua diantaranya telah kembali sedangkan satu orang belum kembali. Adapun indentitas korban bernama Jufri Boju (46 thn).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes membenarkan informasi tersebut menurutnya informasi diterima pada Senin (5/10) dari salah satu anggota BPBD Ampana bahwa salah satu warga belum kembali saat pergi melaut di perairan desa Malotong. Usaha pencarian telah dilakukan oleh aparat setempat namun belum berhasil menemukan korban. Untuk itu satu tim rescue Pos SAR Parigi yang berjumlah 4 orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truck dan menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, ungkapnya.

Tiba dilokasi tim berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga untuk selanjutnya melakukan pencarian dimana pencarian dibagi menjadi 2 SRU yakni SRU 1 melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan rubber boat dan SRU 2 melakukan penyisiran di pesisir pantai perairan Desa Malotong. Pencarian yang berlangsung hingga sore belum membuahkan hasil sehingga tim SAR gabungan melakukan briefing dan memutuskan pencarian akan dilanjutkan esok hari pada Kamis (7/10).

Pada Kamis pagi tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menggunakan rubber boat hingga sore hari dengan hasil nihil.(Fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
6 October 9:54 WIB