KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


SATU ORANG TERSERET ARUS SUNGAI DI BATUI SELATAN


Banggai-Seorang warga desa Sukamaju, Kec. Batui Selatan, Kab. Banggai terseret arus sungai saat sedang menyebrang sungai pada Minggu (3/10) pukul 16.30 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes membenarkan informasi tersebut. Ia menuturkan pihaknya menerima informasi tersebut pada Senin (4/10) pukul 08.50 wita dari salah satu anggota Tagana yakni Bapak Burhan. Adapun kronologis kejadian korban bersama istrinya pulang dari kebun sekitar pukul 16.30 wita. Keduanya menyebrang sungai, saat itu cuaca sedang hujan namun kondisi air sungai belum deras saat mereka mencoba menyebrang. Naas saat mereka ditengah sungai tiba-tiba datang banjir dan menghantam korban. Saat itu istri korban sempat menolong dengan menggunakan kayu untuk menarik korban, namun karena arus sungai deras sehingga korban tidak  mampu bertahan dan korban terlepas dan terbawah arus sungai. Sang istri kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat. Warga telah melakukan usaha pencarian namun korban tak kunjung ditemukan.

Setelah menerima informasi tersebut 1 tim rescue yang berjumlah 5 (lima) orang dari Pos SAR Luwuk diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan membawah peralatan berupa 1 unit rubber boat, peralatan selam dan alat pendukung lainnya.

"Satu tim telah diberangkatkan dan telah tiba dilokasi kejadian. Tim rescue berkoordinasi dengan pihak terkait dan hari ini juga turun melakukan pencarian dibantu oleh potensi SAR yang sebelumnya sudah berada di lokasi tersebut. Pencarian yang dilakukan hingga sore belum membawahkan hasil sehingga pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari,terang Andrias”. (fat)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
5 October 10:45 WIB