KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Speed Boat Hercules Hilang kontak di perairan Morowali


Morowali-Kamis (2/12) sebuah speed boad Hercules berwarna hijauh putih dengan POB 3 orang dilaporkan lost kontak di perairan Morowali pada Senin (29/11) sekitar pukul12.20 wita.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik johannes menuturkan jika informasi baru diterima pihak Basarnas pada hari ini Kamis (2/12) pukul 12.35 wita. "Informasi baru diterima tadi setelah tim memastikan kebenaran berita tersebut untuk selanjutnya 1 tim dari Unit Pos Siaga SAR Morowali dibernagkatkan ke lokasi kejadian, tuturnya.

Adapun informasi dilaporkan oleh anak korban an. Monika. Dalam laporannya ia menjelaskan kronologis yang berawal pada Rabu (29/11) pukul 05.00 wita Speed Boat yang bernama Hercules dengan POB 3 orang berangkat dari desa Mata Maling, Kec. Buko, Kab. Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kab. SELAYAR, Provinsi Sulawesi Selatan dan melakukan pelayaran melewati Perairan Bungku Morowali Sulteng dan rencana pengisian BBM di Kendari namun hingga saat ini speed Boat tersebut belum sampai tujuan dan tidak bisa dihubungi. Pihak keluarga saat ini berusaha melakukan pencarian namun belum ada tanda-tanda yang mereka temukan.

Data ketiga korban diantaranya

Minto Kuamanto (27), beralamat di desa Sambulangam, Kec. Buko, Kab. Banggai Kepulauan.

Robert (48) posisi di Kapal sebagai Kapten dan beralamat Desa Benteng Selatan, Kab. Selayar, Prov. Sulteng

Heni (49) yang juga merupakan istri kapten kapal Robert, yang beramat di Desa Benteng, Kab. Selayar.

Tiba dilokasi tim rescue langsung melakukan persiapan untuk selanjutnya melakukan penyisiran dengan dibantu oleh nelayan setempat.



Kategori General Berita .
Pengunggah : paluadmin
3 December 7:35 WIB