KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Survei ke Perkebunan dua orang warga Bahamoni yang dalam Perncarian


Morowali-Survei lokasi perkebunan dua orang dilaporkan hilang di hutan desa Ipi, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali pada Kamis (13/1).

Kejadian tersebut dilaporkan oleh rekan korban an. Fudin yang juga ikut sama-sama berangkat ke gunung LPI. Dalam keterangannya ia menceritakan kronologis kejadian yang pada Kamis (13/1) sekitar pukul 08.00 wita ia dan kedua rekannya berangkat ke gunung LPI untuk melakukan survey lokasi perkebunan namun pada pukul 18.00 wita disaat hendak turun dari gunung ia terpisah dengan kedua rekannya dan hingga saat ini kedua rekannya belum ditemukan. Adapun indentitas kedua korban bernama Uca (59 thn) dan Idun (26 tahun) keduanya merupakan warga desa Bahamohoni.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Jonahhes mengatakan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan pada Jumat (14/1) pukul 08.45 wita ke lokasi kejadian dengan menggunakan mobil D-Max Compartement beserta peralatan pendukung lainnya, ucapnya.

Tiba dilokasi tim langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan aparat setempat untuk selanjutnya tim SAR gabungan melakukan pencarian.

Pada pukul 10 45 wita Tim Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali berjumlah 4 orang Tiba di lokasi kejadian dan langsung Melakukan Briefing dan Melakukan Pencarian

Pada pukul 11.30 wita Tim Sar Gabungan Berhasil Menemukan Korban Sekitar 4 Kilo Meter Dari Titik lokasi kejadian dalam Keadaan Selamat dan Langsung dievakuasi Ke rumah Kepala Desa Bahamohoni.

Adapun unsur SAR terdiri dari Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali, Aparat Desa Ipi, Babinsa                , Babinkamtibmas.



Kategori General Berita .
Pengunggah : paluadmin
14 January 10:50 WIB