KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Upacara Hut 50 Tahun Basarnas Emas


Palu-Dalam rangka memperingati Hut Basarnas ke 50 tahun, Basarnas menggelar Upacara secara serempak yang pelaksanaannya pada Selasa (1/3) bertempat di masing-masing Upt Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Sebagaimana upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Basarnas Palu di jalan elang no.12 Kota Palu.

Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai dan Dharmawanita persatuan Basarnas Palu. Selain itu juga turut dihadiri oleh tamu undangan yakni Kepala Bandara Mutiara Sist Aljufri, Lanal Kota Palu, Polairud kota Palu, BPBD Kota Palu, PMI Pali dan instansi terkait lainnya.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes selaku inspektur upacara dalam membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) mengatakan hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua, keluarga besar Basarnas tanggal 28 Februari kemarin korps baju orange yang kita banggakan genap berusia 50 tahun emas. Jejak-jejak keberhasilan dalam berbagai penyelenggaraan operasi SAR selama ini telah menghadirkan kepercayaan yang besar dari masyarakat. Tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri. Reputasi tersebut harus kita pertahankan. Tidak hanya itu, kredibilitas tim SAR kita juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional dengan tim SAR yang handal diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakn segala aktivitasnya. Karena itulah, tema Basarnas emas tahun ini adalah Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju.

"Saya meminta agar seluruh pegawai meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan serta kreatif dan inovatif di segala aspek pekerjaan dan meningkatkan komunikasi dan koordinasikan serta kerja sama dengan potensi SAR, baik ditingkat pusat maupun daerah. Karena keberhasilan penyelenggaraan operasi SAR itu memadukan berbagai kompenen yang terangkum dalam empat pilar utama yakni sumberdayamanusia yang mumpuni, sarana prasarana yang memadai, dukungan dari potensi SAR dan publikasi" terangnya.

Usai upacara, dilanjutkan kegiatan ramah tamah yang dilaksanakan secara zoom meeting disaksikan oleh seluruh UPT Kantor Pencarian dan pertolongan. Selain itu, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng secara bersamaan.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : paluadmin
2 March 11:41 WIB