KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALU "PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN"


Warga Asal Desa Onepute Jaya Terjatuh Ke Laut Saat Sedang Memancing


Morowali-Seorang warga asal Desa Onepute Jaya dilaporkan terjatuh ke laut saat sedang memancing di Perairan desa Bahomotefe, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali pada Kamis (08/12). Informasi tersebut diterima pihak Basarnas Palu pada Minggu siang (11/12) dari Bapak Muliadi.

Dari keterangan pelapor diketahui indentitas korban bernama Abdi Rasyad (45 thn) warga desa Onepute Jaya yang kesehariannya sebagai buruh bangunan. Adapun kronologis pada hari Minggu (8/12) pukul 15.00 wita salah satu saksi mata bernama Abdul Tait melihat dari kejauhan perahu dan seorang yang sedang berdiri di bagian depan perahu, tidak lama saksi melihat korban terjatuh dan sempat melihat tangan korban sebelum akhirnya tenggelam. Diperkirakan korban tenggelam pada kedalaman 60 meter. Ia pun kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat desa dan warga setempat untuk selanjutnya sama-sama melakukan pencarian dititik korban terjatuh namun hingga kini korban belum juga ditemukan.

Terkait laporan tersebut tim rescue Unit Siaga SAR Morowali langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian. "Satu tim rescue yang berjumlah empat orang telah diberangkatkan ke lokasi dengan membawa perahu karet dan peralatan pendukung lainnya, harapan saya semoga cuaca mendukung dan korban segera ditemukan, ucap Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Setibanya di lokasi tim  langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi SRU menjadi 2, Sru 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan Sru 2 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan. Pencarian dilakukan hingga sore pukul 17.30 wita dengan hasil pencarian masih nihil selanjutnya pencarian dilanjutkan lagi pada Senin pagi (12/12) pukul 07.00 wita.

Tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Unit Siaga SAR Morowali, Babinsa, Babinkamtibmas, aparat desa dan masyarakat setempat.(fat)



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
12 December 8:45 WIB